10 Mei 2008

Mboh Ora Weroh


Orang bilang tanah kita tanah surga...
Tongkat dan batu jadi tanaman...

Pas nulis lirik Koes Plus ini jadi inget dimarahin Qie ama fiz, soale aku gak apal. Lha wong lagunya jadul banget, kalau mereka sih bisa apal soale... tahu sendiri lah orang jaman pra sejarah ( tolong dibaca pelan-pelan )

Sekedar iseng aja kemarin pas berangkat kerja kepagian, mau ngeblog ruang IT juga belum buka dan servernya belum diaktifkan. Bermodal kamera, akhirnya main jepret-jepret di dekat tempat sampah eh tak tahunya hasilnya maknyus!. Tentunya disempurnakan dengan photoshop yang sehari sebelumnya belajar darin om Fiz.

Ternyata fotonya cukup menggambarkan betapa suburnya tanah indonesia. Tak salah bila Koes Plus menyanyikan demikian. Bahkan orang jawapun menggambarkan suburnya Indonesia dengan Ijo Royo-royo, Gemah Ripah Loh Jinawi.

Orang Arab juga mengtakan kalau Indonesia itu seperempatnya surga. Mungkin kita hanya bermasalah di SDM aja. Halah...gak nyambung dengan foto-foto ini. Dari pada mblakrak ke mana-mana silahkan menikmati foto-fotonya. Lha sumonggo!!!!

48 komentar:

xero mengatakan...

wooo seger-seger photonya? mau pindah jalur jadi photographer nih prend? :D

The Armstrong mengatakan...

Hehehe hmmm selain interisti ternyata bung ini jago poto juga toh'...

Hmmm ato jangan jangan dah mao beralih jalur menjadi penjual tanaman neh bung? :P

icHaaWe mengatakan...

keren fotona euuuy

pudi-interisti mengatakan...

To Xero : Bisa jadi kalau ntar udah bosen ama ngeblog. He...

To Amstrong : Tidak hanya itu, pupuk juga ada...mau tak kasih pupuk kandang?

To Ichaawe : Jadi gak enak nih..

aprie mengatakan...

lumayan mas fotone..ning kamerane ora nggo kamera silihan to?he..*kaburrrr*

Cak Lim mengatakan...

gini poo, sejarah itu bagai air mrngalir di setiap nadi kita. Jadi ya mungkin kita kemeruh, tapi ya itulah dunia berubah. Surabaya berubah dan kita bisa jadi beribah???

Ngomong2 gupilan surga lndonesia kan juga berubah!! SDMnya tak bisa merawat surga, hingga jadilah neraka 'musibah', sebab apa? Tak ada yang berani jadi pahlawan n semua sibuh menyerang pah(a)lawan!! Tul khan???

pudi-interisti mengatakan...

To Aprie : Ngawur ae...ya pasti pinjeman. He..

To Cak Liem : Wa....cak Liem jawab commentku kok disini? Bahas kota Pah(a)lawan lagi!!

Fiz mengatakan...

"Tongkat dan batu jadi tanaman..."

Hayo, mana kayunya??? *marah lagi :D

rizky mengatakan...

Ya gitu belajar coto sop??? dari pada maen game teruzz, dan aktifitas nge-gamenya tu ganggu temannya??? kekkkkkk
God job

Tony mengatakan...

Berminat jadi fotografer nih ceritanya ? :)

Didiet mengatakan...

Poo uelek kalo mau foto2 tanaman izin dulu ama yg punya,jgn poto sembrangan,mana kameranya balikin jg,

Gudang Kambing mengatakan...

wah tanaman-tanaman apa yang difoto? eunak di sayur gak?

pudi-interisti mengatakan...

To Tony : Gak sih mas...Iseng aja.

To Didiet : Emang kamera punya emak loe? Tak sunat baru tahu rasa!!!

To Gudang Kambing : Asal bumbunya pas!!!

Eucalyptus mengatakan...

Kereeen tuh fotonya.... bener banget, tanah kita tanah surga, apa juga yg ditanem bisa tumbuh...

nina mengatakan...

bagooooss... bagooosss... ternyata dirimu punya 2 bakat terpendam : kalo gak jadi tukang poto keliling boleh juga jd tukang sayur, gak papa kan, yang penting halal bro'.... ^_^

pudi-interisti mengatakan...

To Eucayptus : Ah..jadi gede nih kepalaku. iya sih mbak, tapi kita bermasalah sama SDMnya.

To Nina : Lho........jadi gak diterima nih daftar jadi karyawannya?

~ tc ~ mengatakan...

itu emang apa yang ditanem??
:P

oping mengatakan...

subur emang... abis kanan kiri gunung berapi semua indonesia heuheuehu

antown mengatakan...

kalo kamu pake kamera mikro bisa lebih tajam lagi hasilnya

Indah mengatakan...

iki piye..iki piye...mboh ra weruh...gt kali ya lagunya...sebutin satu2 dong nama daun2 itu....

popokbekas mengatakan...

heheh..
kayak situs trubus bang..

Fauzan mengatakan...

Bagus, bisa nyegerin mata aku yang mulai ngantuk ini (kopi kalee...)

Masa lirik lagunya koes plus sampe ga apal??yang bener aja mas,.. nyama2in aku aja..hehe....

Novee mengatakan...

iyah, bagus poto na..

pudi-interisti mengatakan...

To T~C : Itu cuma rumput dan bunga liar mbak...

To Oping : Iya kali! Abunya bermanfaat ya?

To Antown : Wah...yang gituan saya mah gak tahu!! Dodol!

To Indah : oke tak sebutin ya..daun pintu..daun telinga...dll

To popok bekas : Hahahaha..bisa aja loe pok!

To Fauzan : Lha lagunya kuno banget!!

To Novee : Makasih..makasih...

Ani mengatakan...

ooo...ini lagu yang "bukan lautan, hanya kolam susu" itu tho?
Btw, potonya mantaps banget Poo!, Kamu ada bakat potograper kayaknya? Di asah deh kemampuannya, siapa tahu menghasilkan.

Kristina DIAN Safitry mengatakan...

kalo aku yang punya tanaman, pasti kusemprot dirimu. ngambil foto gak pake izin. *cemberut*

iksan mengatakan...

poo kayak namanya beruang kartun kayaknya..... ke ke ke

genx mengatakan...

Wah sampeyan hobbi fotografi ya mas apa dadakan aja nih

pudi-interisti mengatakan...

To Ani : Duh..mbak Ani..jadi kepala ini jadi gede aja..

To Dian : Wah...kayak mau nglamar aja..

To Iksan : salah yo...teletubbies iya!!

To GenX : Ah lagi iseng aja ok mas, mungkin kalau serius..tak sebagus ini..

hafidzi mengatakan...

hobi nanam nih....

pudi-interisti mengatakan...

To Hafidzi : Nggak lah..ini juga tanaman liar kok.

anakberbakti mengatakan...

Orang Arab juga mengtakan kalau Indonesia itu seperempatnya surga
Orang arab juga bilang tiga per empatnya nya adalah neraka.

namaku wendy mengatakan...

satunya brapa pak? bisa wat lalapan tak hehehe:p fotone apik, pasti aslinya elek to mas itu yg suka tumbuh liar, subur banget di antara rerurumputan tp yg satunya tu taneman hias, sancivera kl tak salah

antown mengatakan...

kok durung diupdate hayuu? keep semangat

pudi-interisti mengatakan...

To anak berbakti : Hua.....sampeyan tinggal yang diseperempat atau yang ditigaperempatnya?

To Wendy :Wah..ketahuan ama ahlinya nih!!*isin

To Antown :Iya nih, gak ada kesempatan buat update. Blogwalking aja nyuri waktu jam kerja.*Sik..ada boz

Phie mengatakan...

waaa akhirnya bisa komen. Pak poo, aku cm penasaran, mblakrak ki boso indonesyane opo jal? Serius takon ki :D Btw, klub-e sampeyan menang yo hiks hiks

pudi-interisti mengatakan...

To Phie :Mblakrak itu ya apa ya? *ikut bingung. itu lho..kemana - mana gak ada juntrungannya. Lah...apa lagi tuh?

Baby Vay mengatakan...

keren fotonya. objek yg dipilih pas, buat mata seger, adem ngeliatnya...

pudi-interisti mengatakan...

To Baby Vay : Ah..sukur kalau gitu!

Elsa mengatakan...

eh, jangan salah. di Arab, sekarang sepanjang mata memandang..yang ada hijaaaaaaauuuuu melulu. mereka sudah mampu menghijaukan tanahnya yang gersang!!! di pinggir-pinggir jalan selalu ada taman bunga, yang jaaaaaaaaauh lebih indah dari taman bunganya surabaya di sepanjang jalan darmo. warna bunganya juga sangat beragam. dan hebatnya lagi, mereka bahkan suka bikin air terjun buatan di beberapa pojok jalan. pokoknya jalan-jalan di arab sekarang jauh beda! serba hijau.
bisa-bisa pamor negara kita sebagai seperempatny surga disabet sama mereka. nah lho????

pudi-interisti mengatakan...

Lha....iya toh???? E...baru tahu aku. maklum belum pernah ke Arab sih.....

Program kasir mengatakan...

ya bener mas, indonesiia tuh sebenernya negri subur, cuman ya...kalau di bahas dengan prilakunya manusia saat ini terhadap lingkungan sih kaya nya susah ..

Sewa Mobil Bali mengatakan...

ya bener sekali itu,,,kalau seandainya mnusia ddnia ney bsa mnjga alm dngn beik pasti dah,,sll sbur indo qt trcnta ney,,

Sewa Mobil Bandung mengatakan...

wah menarik banget tulisannya,,, fothonya juga keren2.. sukses terus,,,,

cara cepat menurunkan berat badan mengatakan...

artikel yang menarik dan bermanfaat, terimakasih telah berbagi

Cara Membakar Lemak Alami mengatakan...

Terimakasih atas artikel nya semoga bermanfaat

Cara membakar lemak di perut mengatakan...

Terimakasih atas artikel nya semoga bermanfaat

Obat Tradisional Radang Ginjal mengatakan...

Informasi yang sangat menarik sekali, terimakasih telah berbagi infonya :-)
http://goo.gl/yEjkra
http://bit.ly/1tKRvsH
http://exl.me/k3rg